cara memotret orang lompat-teknik memotret levitasi


CARA DAN TEKNIK MEMBUAT FOTO LEVITASI


Assalamualaikum, oke guyslangsung saja ya.
di Di pertemuan kali ini saya sedikit membagi sebuah tutorial yang semoga bermanfaat buat teman-teman semua.

sebelumnya saya minta maaf kalau susunan kata yang saya gunakan tidak sempurna

disini kita akan membahas sebuah tips memotret,
pernahkah anda melihat sebuah foto seorang yang terbang, dan itu sangat keren menurut saya. Dan harus kita pelajari .
Banyak para Master atau fotografer yang sudah menguasai teknik ini tapi di sini saya akan membagikan cara-cara yang mudah dan gampang untuk dipelajarin yang saya sampaikan teman-teman semua .

Foto levitasi yaitu berbeda dengan yang foto jump shoot atau foto orang melompat.
Bagaimana caranya kita membuat atau memfoto seseorang atau sebuah benda yang terlihat terbang itu secara umum Levitasi dengan dilakukan dengan Cara teknik levitasi. 
okelah kita akan bahas tips dasar teknik foto levitasi di bawah ini .



1. Yang pertama adalah kita harus tahu bahwa foto levitasi itu berbeda dengan foto jump shot atau foto yang terlihat melompat.

meskipun itu hampir sama dengan menggunakan teknik yang hampir sekali sama, foto itu jika dengan cara yang benar maka akan sangat sangat terasa berbeda dengan foto jump shoot (foto lompat).. 
naaah, Intinya dari teknik foto levitasi tersebut adalah membuat seseorang atau benda terlihat senatural mungkin di udara seperti seolah-olah objek tersebut terbang atau melakukan kegiatan di udara yang biasanya hanya dilakukan di darat .

2. Teknik Levitasi tersebut merupakan sebuah gabungan dari teknik foto dan sebuah konsep foto sehingga semakin kuat dari sebuah foto tersebut semakin kuat dari teknik foto maka semakin kuat juga efek dari teknik foto levitasi tersebut.

3. Konsep dari foto levitasi merupakan perpaduan tubuh dan ekspresi wajah pakaian atau sebuah aksesoris yang dipakai dan lingkungan sekitar.

4. yang ada foto melompat melempar atau jam buat. wajah terlihat membusuk kaki terlipat sempurna dan tangan dan kaki tersebut bergerak gejala tipes atau terlihat tidak natural dan rambut yang berantakan

5. pada ekspresi wajah Yang sedang melakukan teknik jumpshoot ,terlalu ceria seperti mulut terbuka lebar tanpa makna dan terlihat sebuah ekspresi yang sedang berusaha melompat (seperti wajah yang tertekuk)

6. contoh sebuah pakaian /aksesoris yang sedang melakukan jump shoot biasanya akan      terlihat berantakan dan tidak teratur, pada aksesoris juga seperti kalung yang terlihat tidak natural dan seperti juga tas.

7. Hal ini juga harus diperhatikan misalnya lingkungan pada sekitar kita juga sangat mempengaruhi .
Apakah foto yang terlihat melompat atau terlihat terbang? misalkan di dalam foto ada penampakan sebuah kursi,atau apapun yang membuat logika kita berpikir orang tersebut sedang melakukan loncat dari atas kursi.Maka terlihat sebuah efek Levitasi nya akan berkurang .itu menurut saya dan dari beberapa rekan saya...

8.naaah, Untuk sebuah teknik foto itu sendiri sebenarnya sangatlah sederhana teman-teman secara umum kita hanya mengandalkan Speed yang tinggi minimal sekitar 1/250 dan cara pengambilan sudut pengambilan gmbar secara atau cara memotret dari bawah. naaah,,, Juga diperlukan pencahayaan yang cukup terang agar sebuah objek tersebut tidak terlihat blur. 

Karena dengan teknik yang sederhana ini teknik foto levitasi ini hampir dapat diterapkan atau digunakan pada semua jenis kamera termasuk kamera seluler dan kamera saku,...mudah dan simple to?hehe

9. naah,,berikut adalah filosofi foto levitasi yaitu anti grafitasi, naaah, jaaadiiii..seolah-olah orang yang di foto tersebut bisa terbang seperti nyata,,seperti superman. hehe...sehingga jika adegan foto adalah seseorang yang terpental maka hal tersebut merupakan sebuah levitasi because orang itu terbang akibat sebuah dorongan (terpental) bukan karena memang bisa
terbang seperti superman , karena anti gravitasi.

Foto levitasi itu tidak Asal lompat .
Contoh foto pada suatu terlihat dan yang sangat mempengaruhi Apakah ini termasuk sebuah Levitasi atau termasuk sebuah teknik Jump shoot. naah, Agar tidak terlihat jump shoot, maka lompatanya harus ditentukan dahulu Sebelum orang tersebut melompat agar terlihat pas saat 
di udara .
Tidak terlalu banyak bergerak sehingga dapat membuat anggota tubuh menjadi blur.
Secara logika kaki yang terlihat itu terlalu melengkung /menekukatau maka akan terlihat kurang natural. Mengesankan orang tersebut sedang mengobat sehingga diperlukan panduan bagaimana Mengatur kaki agar terlihat secara benar dan terlihat  levitasi .

Teknik Memotret dari bawah.
Memotret dari bawah merupakan teknik foto yang selanjutnya yang termasuk foto levitasi umumnya banyak dilakukan dengan cara melompat dan tidak semuanya orang bisa melompat tinggi maka sebaiknya fotografer dapat memotret dari bawah atau (low angel) hal ini akan membuat si model terlihat seperti terbang tinggi dan juga terlihat pisah dengan Permukaan tanah sehingga efek Levitasi nya akan semakin terlihat rasa dan nyata.  

Memotret model saat model naik ke atas (melompat)
Ada beberapa tahap Ketika seseorang saat melompat
  • Naik ke atas
  • Turun Ke bawah
  • Berhenti sejenak ketika titik puncak.


  • cara pertama Cara yang paling ideal untuk foto levitasi yaitu ketika sedang naik ke atas karena pada tahap ini rambut model cenderung terlihat rapi dan baju pun juga akan terlihat masih rapi
  • Saat model di tahap overing, maka pada rambut dan pakaian akan cenderung terlihat menggelembung akibat dari efek aksi reaksi gravitasi sehingga akan tampak kurang natural .

  • tahap Saat model jatuh ke bawah maka rambut dan pakaian akan terlihat berantakan naik ke atas karena ditiup angin sehingga efek Levitasi Nyalakan kurang terasa.

  • sebagai pelengkap supaya rambut dan pakaian tidak mudah berantakan, Kita bisa menggunakan penjepit kertas untuk rok atau pakaian baju yang digunakan dan menggunakan atau hairspray untuk memakai topi agar rambut tidak akan mudah berantakan 
teknik levitasi dengan me rekayasa digital

Di sebuah komunitas Levitasi Hore , di perbolehkan untuk menghasilkan foto levitasi dengan kamera apapun dan dengan cara apapun salah satunya adalah dengan menggunakan rekayasa digital menggunkan “photoshop”

di teknik yang seperti ini model berlevitasi tidak dengan cara melompat tapi hanya dengan menggunakan alat bantu seperti menggunakan kursi, meja, atau alas yang tinggi untuk menopang tubuh sampai berpose seolah-olah sedang melakukan teknik Levitas.

kemudian akan di edit di dalam komputer dengan photoshop tadi maka alat bantu tersebut akan hilang dengan software pengolah gambar Seperti contohnya Photoshop Karena itulah yang disebut Photoshop trick.

teknik yang ini akan sangat berguna untuk beberapa kondisi.

  • model mempunyai keterbatasan untuk melakukan lompatan (berat badal berlebih dll)
  • dari faktor keamanan jika melompat(memakai sepatu hak tinggi, lantai yang licin, gaun yang panjang)
naaah, pada teknik levitasi ini enaknya…
bisa di lakukan di mansa saja, seperti di wc, di lapang, di taman di rumah, sekolahan, kampus , di kantor, dan di mana saja,,
cobalah anda melakukan teknik levitasi di tempat seperti di atas dengan cerita yang  sesuai dengan lokasi. misalnya sedang belanja kalau levitasinya di pasar


oke,,terimakasih itulah yang bisa saya sampaikan buat temen-temen semua apabila ada banyak kesalahan dalam tutur kata dan penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,,,
WASSALAM

TUTORIAL TERBARU:

1 Response to "cara memotret orang lompat-teknik memotret levitasi"