Tips Fotografi Portrait Yang Baik

CARA MENGATUR POSE YANG BAIK UNTUK PHOTO PORTRAIT


Oke kali ini saya akan membahas sebuah tutorial ya,,,sebelumnya biasanya saya membahas tutorial Photoshop atau pengeditan foto dari foto model atau fotografi effect. naah, untuk kali ini saya akan sedikit membagi ilmu Yang saya dapatkan dari pengalaman saya atau dari saya membaca juga dari internet.
oke di sini kita akan membahas pose untuk foto Portrait .
Seorang photography tanpa mengetahui trik dan cara-cara yang baik dan benar akan sulit mendapatkan foto Potrait atau wajah yang menarik dan bagus .

Di sini mungkin kita akan mencoba beberapa sudut pandang atau sudut pengambilan gambar dengan pengaturan posisi tubuh, serta pencahar yang untuk gambar dan baik.

Jadi gini untuk memahami sebuah fotografi itu akan lebih jauh mempermudah kita untuk mendapatkan gambar atau foto yang kita inginkan dan kali ini kita akan kita bahas sedikit berikut adalah cara-cara dari para fotografer profesional .

Disini kita juga saling belajar ya... saya juga baru belajar dan saya share sedikit tentang pengalaman atau yang saya dapatkan dari saya membaca oke langsung saja kita bahas di bawah ini .

Tips fotografi dari para fotografer profesional .

1. pertama hindari cara memotret wajah secara lurus dari arah depan .



    Jadi begini cara memotret wajah lurus dari depan itu hanya akan membuat wajah si model         tampak lebih gemuk. kok bisa ?
    Iya bisa coba saja kalau tidak percaya.  coba untuk Memotret sedikit ke kanan atau ke kiri         Kemudian Sedikit miringkan wajah Model , Itu semua adalah menjadi variasi dalam                     pemotretan dan akan menjadi variasi yang tidak membosankan memotret wajah dari                 sebelah kiri atau dari sebelah kanan dengan hanya menampakan satu daun telinga Itu akan       membuat sebuah bayangan di sekitar tulang pipi atau hidung objek/model yang ideal .








2. Kemudian hindari cara memotret lurus dari arah depan .

Pose yang sederhana ini akan mampu merubah penampilan dari foto portrait yang Anda ambil. hindarilah bahu yang datar tersebut dengan cara memotret nya secara langsung dari depan.
Mungkin Bagi sebagian orang atau fotografer bahu adalah tidak lah menjadi fokus yang penting tapi Akhirnya tidaklah seperti demikian.
seringkali daerah bahu itu justru mengambil porsi yang agak luas pada gambar dan akan menopang untuk daerah kepala.
Miringkan sedikit pada badan kemudian melakukan sedikit eksperimen terhadap sudut pengambilan gambar dan akan membantu mendapatkan sebuah gambar potret yang menawan ideal dan sempurna.

























3. Cara yang ketiga ini adalah pada bagian mata objek atau model

Jadi begini mata itu adalah sebuah Fokus utama dalam teknik fotografi portrait dan maka dari itu Usahakan mata dalam kondisi yang tetap baik Mintalah si model untuk menutup mata beberapa detik itu dilakukan sebelum pengambilan gambar dan untuk menghindari kedipan.

kemudian hindari mata yang terbuka terlalu lembar atau tampak sedikit marah dan hindarilah bola mata yang sedikit sipit atau mural seperti saat setelah bangun tidur atau sedang bersedih.
Alis adalah bagian yang tak terpisahkan dari mata yang juga tidak kalah pentingnya. ini jadi buat keduanya harus nampak santai dan ekspresi yang bagus.






4. hindari pemotretan badan lurus dari langsung .

Usahakan Anda putar sedikit tubuh anda karena itu aturan juga sama dengan aturan wajah maupun baru yakni jangan anda memotretnya secara lurus dan langsung dari depan. 

usahakan menghindari membungkuk, anda bisa bersandar dimanapun atau apapun yang ada di sekitar Anda saat untuk mendapatkan pose tubuh yang baik.
yang anda inginkan tinggi dan langsing Kemudian fokuskanlah pada bagian terpenting dari tubuh anda.
 naaaah,,,Apabila pinggang Anda ramping itu akan menjadi fokus bisa juga dari kaki atau tangan yang ramping, sebuah itu lengan kaki Sela Tam Fertikal.

4. langkah ini juga tidak kalah pentingnya .Yaitu posisikan tangan anda dan kaki Anda yang benar.

Sebuah foto kedua kaki yang tampak lurus berjajar itu akan membuat sebuah foto terlihat membosankan dan terlihat tampak kaku. 
Maka cobalah dengan posisi yang pas misalkan kaki yang bertumpu pada salah satu kaki kemudian sandarkanlah ke kaki yang satunya.
cara yang lain adalah dengan cara membengkokkan lutut dan tempatkan lah sedikit di depan dari kaki yang lainnya dan serta banyak sekali lagi yang baik dan akan membuat foto Anda tampak langsing dan menjadi tinggi.

untuk posisi tangan anda juga dilarang memotret kedua tangan yang sejajar dan lurus kebawah itu akan tampak sangat menjadi foto yang kaku maka cobalah anda beberapa cara yang berbeda seperti menaruh tangan anda pada daerah saku atau di daerah pinggul dan ingatlah Untuk pergelangan pada tangan Anda. kemudian usahakan untuk semua jenis Pose yang ada di atas Untuk dilakukan secara alami.

Dan jangan membuka jari tangan anda yang dekat bagian wajah. Maka hal ini akan Membuat sebuah komposisi yang tidak baik kecuali untuk mengabadikan daerah otot dan aksi yang lain adalah model bisa memegang benda-benda lain .
Misalnya kursi, atau meja dan gitar, dengan tangan agar tidak terlihat kaku. 

Yang terakhir ini adalah tangan menjauh lebih cantik dipotret dari samping daripada dari Bagian depan atau bagian belakang .

5. Cara selanjutnya adalah Jumlah ganjil selalu lebih menarik daripada dengan jumlah genap.

Kenapa bisa begitu? karena jika subjek Anda berjumlah lebih dari satu dua orang maka jumlah ganjil akan lebih baik dan daripada jumlah yang genap.  Misalkan 1,3,5 itu akan lebih menarik di bandingkan 2 dan 4 orang.

Pada Aturan ini sudah umum dikenal dengan nama odd  composition / komposisi ganjil,
maka kita ambil contoh tiga orang. misalnya sebuah gambar yang dihasilkan akan lebih menjadi menarik karena di bagian tengah terisi dan berbeda lagi dengan dua orang karena bagian tengah akan kosong.
maka hal ini merupakan cara yang alami mata manusia dalam melihat dimana mata akan selalu berusaha melihat daerah titik tengah dan bila tidak ditemukan maka akan seperti ada sesuatu yang menjadi kurang seimbang tapi jika anda memotret objek berjumlah genap maka hal tersebut bisa di Siasati yaitu membedakan Tinggi kedua subjek tersebut. 
dan apa saja terlihat flat yang kurang menarik. Anda bisa menggunakan komposisi segitiga atau triangle komposisi seperti contoh gambar yang ada di bawah ini menyiasati subjek berjumlah genap.


terimakasih semoga bermanfaat



TUTORIAL TERBARU:

0 Response to "Tips Fotografi Portrait Yang Baik"

Post a Comment