cara setting photoshop agar lebih enteng dan kenceng

CARA MEMBUAT PHOTOSHOP LEBIH ENTENG DAN KENCENG

Assalamualaikum…hai teman-teman semua. Oke ketemu lagi kita di web yang sederhana ini dan mudah mudahan ilmu yang kita dapatkan bermanfaat . amiin.
Oke langsung saja , saya mau berntanya….bolehkan?...
Ya boleh lah…
Oke, pernahkah anda mengalami saat anda sedang berkreasi/men desain di photoshop dan kepas lagi asyik-asyiknya, photoshop yang anda gunakan mengalami blank/not responding. Waaah pastinya sangat menjengkelkan sekali …..apalagi kalau belum di save…waaah pastinya sangat pngen marah-marah sendiri…hehe..
Naaah, di pertemuan kali ini kita akan membahas tutorial cara membuat photoshop kita menjadi lebih enteng dan kenceng pastinya……oke?...langsung saja kita bahas tutorial kali ini..oke..langkah pertama yang harus kta lakukan adalah,,,membuka software photoshop kita.
Kemudian langkah selanjutnya anda klik menu edit >preference>performance. Oke lihat gambar contoh yang ada di bawah ini…oke?....langkah yang selanjutnya adalaaaaah…


Oke..di dalam perform kita akan menyeting memory usage, history dan scratch disk.
Oke di memory usage di gunakan untuk pengaturan kapasitas ram yang akan photoshop pakai ketika berjalan . kemmudian anda isikan 60% dari ram kita.

kemudian pada menu scratch disk ini berguna untuk menyimpan data sementara ketika photoshop berjalan. Kita gunakan ke tiga/ke dua hardisk kita
kemudian di history kita isikan 50 yang artinya kita dapat menyimpan 50 proses ketika kita menggunakan photoshop.


Oke kemudian anda tekan unit & rulers. Naah, kebeulan karna saya terbiasa menggunakan centimeters . di sini saya ganti centimeters semua…naah kemudian jika sudah selesai kemudian kita tekan oke. Kemudian anda tutup photoshop dan kemudian lagi. Istilahnya restart photoshop.


oke...itulah cara agar photoshop kita lebih enteng dan kenceng....semoga bermanfaaat..dan penulis mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan maupun dalam keterangan gambar, okeeee?..
tunggu tutorial selanjutnya?....WASSALAM




by. Arif ridwan



TUTORIAL TERBARU:

0 Response to "cara setting photoshop agar lebih enteng dan kenceng"

Post a Comment