cara mewarnai rambut dengan mudah dengan photoshop

CARA MEWARNAI RAMBUT SESUKA ANDA DENGAN PHOTOSHOP

Assalamualaikum, hai temen-temen..oke Alhamdulillah kita bertemu lagi. Oke…apa yang akan kita bahas kali ini mas arif?....
Emmmm apa ya?...pengen tau?k kaalah dengan hasil ...
Iya donk….pengen tau bangeeet….

Oke..kali ini kita akan membahas tutorial photoshop, naaah di tutorial yag akan kita bahas ini kita akan mewarnai rambut tanpa ke salon tanpa pewarna rambut…melainkan kita akan membuatnya hanya di foto dan mengguakan photoshop….jangan kuatir maslah hasilnya….kalo hasilnya di jamin gak kalah dengan semir/warna rambut asli…oke langsung saja kita bahas tutorial yang ini…penasaran niii?


langkah1. Oke kawan-kawan langkah yang pertama adalah kita uka software photoshop …terserah anda menggunakan cs berapa….

Langkah2. Oke my friends,,,,,haha. Langkah yang ke dua ini kita harus membuat docment baru, dengan cara file>new atau kita langsung saja drag gambar/foto yang akan kita warnai rambutnya. Dan jangan lupa anda buat layer baru dengan cara klik tombol new layer di bawah kotak layer. .oke..di sini saya menggunakan foto mbak yang cantik ini pasti anda tahu siapa perempuan ini…..


Langkah3. Oke kawaaaan….di langkah yang ke tiga ini kita akan menyeleksi rambut mbak yang cuantik ini…hehe…dengan cara ..emmmm.di sini saya menyeleksi menggunakan lasso tool atau anda bisa lihat gambar di bawah ini. Naaah,,,lalu anda seleksi rambut si objek dengan hati-hati dan dengan penuh perasaan…hehe



Langkah4. Okee kawan, setelah rambut sudah di warnai semua menggunakan brush kemudian langkah yang harus anda lakukan adalah, mengubah blending mode dari yang normal menjadi color. Ingat layer rambut berada di layer 1. Lihat gambar di bawah ini



ganti blending mode menjadi color seperti gambar di bawah ini

Langkah5. Oke di langkah yang ke lima ini..kita akan membuat rambut ini agak blur-blur sedikit ya….dengan cara filter>blur>Gaussian blur. Kemudian atur radius sesuai kebutuhan anda. Di sini saya beri.31,9 naah…kemudian setelah selesai tekan OK. 




Langkah6. Okeee teman-teman di langkah yang terakhir ini saya Cuma mau menunjukkan …,naaaah, jika anda ingin mengganti warna raambut nya…anda tinggal klik di image>adjustment>hue/saturation…kemudian anda tinggal menggeser-geser dan warna pada rambut akan berubah….dan di sini saya memberi warna blue pada rambut si objek.








TUTORIAL TERBARU:

0 Response to "cara mewarnai rambut dengan mudah dengan photoshop"

Post a Comment