tutorial photoshop cs6 text effect neon

TUTORIAL PHOTOSHOP CS 6 CARA MEMBUAT TEXT EFFEXT NEON



Assalamualaikum ...hai temen-temen semua gmna nih kbrnya,,udah laama gk buat tutorial lagi,,,emm, smoga anda semua baik-baik saja dan sehat lah pkoknya, dan pstinya selalu tmbah ilmunyaa....amin. oke gmna nih mau nahas tutorial apa hari ini?
gmna kalau kita bahas tutorial tentang text effect yang keren. ?SETUJU!

hasil akhir....kita akan membuat seperti ini



oke temen-temen semua langung saja kita bahas tutorialnya
okelah,,,langkah langkah yang pertama yaitu mari kita buka dahulu software yang tidak asing lagi ini yaitu adobe photoshop terserah anda menggunakan cs berapapun, kalau di sini saya menggunakan cs 6. tapiiii intinya sama saja kok kawan-kawan

langkah1. Oke temen-temen langkah kali ini anda siapkan gambar tembok ya?.,kemudian anda masukkan di dalam photoshop seperti gambar di bawah ini

lagkah2. Langkah selanjutnya kita warnai tembok dengan cara anda klik tombol
create new fill and adjustment” yang berbentuk lingkaran di bawah panel layer kemudian anda pilih hue/saturation

Langlkah3. Oke guys kemudian kita atur pewarnaanya seperti gambar di bawah ini. Di sini saya atur, saturation:-60 dan lighness:-93 

Langkah4. Kemudian setelah itu and buat layer baru dan pada layer baru ini kita beri effect dengan cra anda klik menu filter kemudian anda klik filter>render>clounds, lalu anda ganti blending modenya menjadi divide.

Langkah5. Oke,,kemudian anda buat text apa saja terserah anda dengan warna seperti gambar di bawah ini, kode warna:00ccff.
Langkah6. Setelah itu anda dublicate layer text dengan cara tekan ctrl+j ,lalu di layer yang asli anda klik kanan kemudian pilih convert to smart object

Langkah6. Setelah itu anda dublicate layer text dengan cara tekan ctrl+j ,lalu di layer yang asli anda klik kanan kemudian pilih convert to smart object.

Langkah7. Langkah selanjutnya di layer text yang asli alau di sini layer BLANDZ, kita beri blur dengan cara filter>blur>gaussin blur dengan nilai :11.0. maka akan seperti ini.

Langkah8.oke temen-temen langkah selanjutnya kita aktif di layer text copy kemudian ada klik kanan pilih blending options. Kemudian kita atur seperti gambar di bawah ini.
Drop shadow: apacity=50, size=16

Inner glow : apacity=75, size=8, color white(ffffff)
Inner shadow  : apacity=40
Bevel&embos  : depth=185, UP, size=3, soften=16

G8
Lnagkah9. Kemudian langkah selanjutnya di layer clounds kita beri masking, lalu kita polesi dengan brush dengan warna hitam lalu anda poleskan di sekeliling text agar kelihatan lebih gelap...hehe

Langkah10. kemudian di langkah kali ii kit akan memberi effect pada tulisan. Dengan cara anda buat layer baru di atas layer clounds namai dengan nama pan kemudian anda gunakan pen tool dan buat pola seperti gambar di bawah ini, naah setelah itu anda tetep aktif di pen tool kemudian pada objek garis yang anda buat klik kanan >stroke path>kemudian yag pencil anda ganti dengan brush. Lalu klik kanan lagi pillh delete path Ingat size brush harus berukuran kecil . dan jangan lupa warna hitam.



Langkah 11.naah, di langkah kali ini anda aktif di layer pen tadi yang di atas layer clonds. Kemudian anda klik kanan>blending options. Lalu anda atuur deeh bevel & embosnya...seperti gambar di bawah ini.

Langkah12. Selanjutnya anda buat layer baru di atas layer pan lalu anda gunakan brush tool dan beri size yang besar dengan warna .biru muda, (00ccff) kemudian anda sapukan di atas text tersebut oke?...setelah itu anda ganti blending modenya menjadi soft light. Dan kurangi apacity nya....selesaai deeh,,gmna mudah bukan?

Hasil akhir tutorial kaliini.

gmna?,,,,mudah bukan, oke...saya sendiri sebagai penulis mohon maaf apabila ada kata-kata dan keterangan pada gambar , tunggu tutorial selanjutnya dan semoga bermanfaat, sekian terimakasih...


WASSALAM






TUTORIAL TERBARU:

0 Response to "tutorial photoshop cs6 text effect neon"

Post a Comment